About Natasha Jeconiah

Sebagai anak tunggal, saya bertumbuh sebagai anak yang tidak banyak bicara. Kedua orang tua saya sibuk berkarir namun tetap memiliki waktu yang cukup untuk anaknya. Saya lahir prematur pada hari Rabu, 1 Januari 1986 melalui operasi caesar. Sejak kecil, saya cukup cemerlang di bidang akademis, terutama di mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Hingga SMA, saya memiliki nilai tinggi di mata pelajaran Biologi, Kimia, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Mungkin karena cita-cita saya sedari kecil adalah menjadi dokter, saya mengejar prestasi di mata pelajaran tersebut. Mama saya adalah seorang ibu yang cerdas dan sangat mendukung cita-cita saya.

Ketika SMA kelas 3, kehidupan saya berubah 180 derajat. Kejadian tersebut memupus harapan untuk masuk kuliah kedokteran. Di tengah kegalauan yang saya alami, tante saya menawarkan saya untuk mengambil jurusan Teknik Informatika di sebuah universitas kecil di kota Solo. Saya mengambil kesempatan itu sekalipun saya tidak menyukai dunia komputer yang masih sangat jarang ditemui pada masanya. Terbiasa berada di sekolah unggulan, mendapatkan nilai IPK tinggi tidak menjadi masalah untuk saya waktu itu. Sekalipun saya sering bolos kelas demi bermain basket dengan teman-teman, saya tetap menjadi yang terbaik di tiap semester.

Tahun 2007, gereja tempat saya beribadah, GBI Keluarga Allah, membuka penerimaan staf baru di posisi penulis. Setelah berdoa dan mendapatkan restu orang tua, saya mengambil kesempatan untuk menjadi pengerja sepenuh waktu di bidang penulisan buku & artikel rohani. Saat ini saya bertugas sebagai staf media di bidang digital marketing, website, dan sosial media.

Waktu luang yang saya miliki digunakan untuk membaca buku, berolahraga, dan menulis blog. Saat ini, saya tidak aktif di instagram dan facebook. Saya hanya memiliki satu akun sosial media yang aktif yaitu di Twitter @natashajeconiah. Blog ini saya buat sebagai catatan pribadi saya; termasuk di dalamnya ada resensi buku, renungan, dan opini.

 

RESUME

 

EDUCATION

2018

Platinum Copywriting

DM Labs by digitalmarketer.ID

Kelas training khusus yang membahas copywriting dengan detil namun aplikasinya sangat lengkap. Kelas ini dimentori oleh Hingdranata Nikolay.

2017

Mastering Mobile Marketing Strategy

Ciputra Entrepreneurship

Kelas training dari Ciputra UCEO yang memberikan insight baru dan materi mobile marketing yang aplikatif. Dimentori oleh Eric Pramono.

2016

Digital Marketing Elite Training

DM Labs by digitalmarketer.ID

Kelas elite training khusus mempelajari Digital Marketing yang dimentori oleh Denny Santoso, pakar digital marketing Indonesia.

2003

Teknik Informatika

Universitas Kristen Surakarta

Titik terendah dalam kehidupan telah menggagalkan cita-cita saya untuk menjadi dokter. Waktu itu saya tidak punya harapan lagi untuk mengambil jurusan kedokteran. Beberapa kali memperoleh beasiswa dan nilai IPK tertinggi.

2000

SMA Negeri 1 Surakarta

Senior High School

Di SMA ini karakter saya mulai terbentuk. Menyelesaikan SMA di kelas 3 IPA.

1997

SMP Negeri 1 Surakarta

Junior High School

Ketika SMP saya adalah murid pendiam yang tidak banyak tingkah. Prestasi akademis biasa-biasa saja.

1991

Anglo Regency Christian School

Elementary School

Di kelas 5, saya pernah mewakili sekolah untuk lomba IPA. Terhenti di sesi cerdas cermat. Only introverts can relate to.

My LinkedIn Profile

WRITING SKILLS

Blogging

Copywriting

Book Review

Columns

News

DEVELOPER SKILLS

HTML5

CSS3

jQuery

WordPress

DESIGNER SKILLS

Photoshop

Illustrator