Heaven: A Place Where You Feel At Home!

** Yohanes 14:2-3 ** Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

Ketika seorang Kristen berbicara mengenai “rumah di surga” ia tidak berbicara tentang sebuah “house” atau rumah dalam bentuk fisik saja, melainkan sebuah “home” atau suasana rumah yang menyenangkan.

Bukankah hanya ada satu rumah yang akan kita huni kelak? Yap. Rumah Bapa, sebuah tempat dimana suasana rumah (home) yang sebenarnya ada. Pengharapan kita akan surga bukanlah tentang seberapa besar rumah (house) yang akan kita dapatkan di sana, bukan juga tentang seberapa megah interior dan eksteriornya, melainkan tentang suasana rumah (home) yang sejati: “di tempat di mana Kristus berada, kamupun berada.”


Tulisan ini terinspirasi dari materi yang disampaikan oleh Bp. Pdp. Suharso, M.Th, pembicara Doa & Persekutuan Pagi Fulltimer GBI Keluarga Allah Solo – Rabu, 24 Mei 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *