#NJReview Orbit Key Finder

Bulet-bulet tapi bukan Macaron. Apakah itu?

Wkwkwkw…. Di #NJReview kali ini, saya akan membahas tentang gadget unik yang namanya Orbit Key Finder. Kebetulan saya sempat mencoba Orbit Key Finder ini selama beberapa hari.

Apa sih Orbit Key Finder itu? Orbit Key Finder adalah gantungan kunci yang berguna untuk menemukan lokasi benda yang Anda punya jika Anda kehilangan benda tersebut. Menurut iklannya sih, Anda nggak perlu kuatir lagi menemukan kunci motor, dompet, tas, dll yang Anda kaitkan dengan Orbit Key Finder karena Anda bisa memakai aplikasi di ios/android untuk mengetahui lokasinya. Sebaliknya, dengan Orbit Key Finder, Anda juga bisa menemukan handphone Anda jika Anda lupa dimana Anda meninggalkannya. Anda bisa ping ke handphone Anda. Di dalam setiap kemasannya, Orbit Key Finder dilengkapi dengan alat untuk membuka penutupnya sehingga kapan saja Anda bisa mengganti baterainya.

Cek yuk promotional videonya di bawah ini:

Keren kan? Tapiiiii……………….

Lah ada tapinya…wkwkw…

Untuk gadget seharga $29.99, saya rasa kemampuannya masih kurang oke dibanding harganya. Setelah mencoba sendiri dan cek user guide nya, ternyata Orbit Key Finder jauh dibawah ekspektasi saya. Benda ini hanya mendeteksi lokasi terakhir dimana Orbit Key Finder terkoneksi dengan handphone Anda. Jadi… misalnya Anda meninggalkan kunci Anda di kantor sementara Anda sudah di rumah, aplikasi Anda akan menunjukkan bahwa kunci Anda memang berada di kantor.  Tapi jika istri Anda melihat kunci tersebut tergeletak dan membawanya pergi sambil berbelanja, Anda akan tetap melihat lokasi kantor ketika Anda mengeceknya di aplikasi, padahal kunci tersebut sudah tidak lagi ditempatnya.

Kenapa bisa seperti itu? Karena alat ini hanya mengandalkan pairing bluetooth ke handphone Anda. Ping pun bisa dilakukan sejauh jarak bluetooth masih terkoneksi. Jika Anda berencana menggunakan Orbit Key Finder untuk Anda kaitkan ke baju/tas anak Anda, lebih baik Anda cari perangkat gps yang lainnya yang akan berbunyi ketika mereka berada sejauh jarak tertentu dari Anda. Lagian juga sih ya.. di video promosinya, Orbit Key Finder dikaitkan dengan baju seorang anak kecil…tapi di user guidenya malah nggak direkomendasikan… Nah gimana tuh.. xD

Akhir kata, semoga review ini bisa berguna bagi Anda yang berencana membeli Orbit Key Finder. Review ini tidak bermaksud menjatuhkan/mempromosikan brand tertentu, namun sebagai pertimbangan saja dari saya yang sudah mencobanya.

Salam!

One thought on “#NJReview Orbit Key Finder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *