Kali ini, NJ akan membahas sebuah buku pengembangan diri yang sangat bagus. Boleh dibilang, buku yang NJ resensikan kali ini adalah sebuah buku yang mengubahkan mindset NJ selama ini. Own The Day Own Your Life, ditulis oleh Aubrey Marcus, CEO dari sebuah perusahaan fitness bernama Onnit. Lewat buku ini, pembaca tidak hanya diajarkan untuk memiliki gaya hidup sehat dengan cara yang sederhana dan mudah, tapi pembaca dibimbing untuk bisa melewati hari demi hari dengan maksimal.

Menjadi Tuan Atas Hari Ini

Seperti kata-kata yang tertulis di sampul depan buku ini, Own The Day Own Your Life menyajikan pengetahuan dan panduan sederhana yang secara aplikatif bisa kita lakukan semenjak kita bangun tidur, bekerja, belajar, makan, bermain, tidur, bahkan mengenai aktifitas seksual. Bab demi bab dibahas oleh Aubrey Marcus secara kronologis seperti apa yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari kita.

“To live one day well is the same as to live ten thousand days well. To master twenty-four hours is to master your life.”

Aubrey Marcus menuliskan tentang aktivitas apa yang seharusnya kita lakukan di pagi hari ketika kita membuka mata, jam berapa sebaiknya kita bangun dan apa faedahnya, apa yang perlu kita konsumsi di pagi hari, dan berlanjut ke aktivitas-aktivitas yang kita lakukan seharian penuh hingga malam tiba dan bersiap untuk tidur.

own the day own your lifeSetiap bab di buku ini, terdiri dari beberapa bagian. Yang pertama, “Getting Owned” membahas tentang apa yang manusia lakukan pada umumnya. Bagian kedua “Owning It” menyajikan pengetahuan ilmiah mengapa kita harus mengubah gaya hidup kita dan menggantinya dengan yang baru. Di segmen kedua ini, ada “recipe” dan “pro tips” yang sangat aplikatif untuk dilakukan, “Deep Dive” sebagai catatan referensi, “Caveat” dan “Prescription” yang membahas lebih detil tentang bab tersebut. Segmen ketiga adalah “Now Do It” yang menantang pembaca untuk melakukan apa yang telah mereka pelajari. Segmen terakhir di setiap bab, adalah “Three Pointers” yaitu 3 poin penting dari setiap bab yang membantu Anda untuk mengingat pelajaran di buku ini.

Own The Day Own Your Life: A Book That Changed My Life

Bagi NJ, buku ini berbeda dari kebanyakan buku pengembangan diri yang hanya sekedar membangkitkan motivasi. Own The Day Own Your Life mengajarkan sebuah cara hidup sehat, secara jasmani dan spiritual. Buku ini tidak menyajikan pengetahuan yang secara umum Anda terima melalui broadcast di whatsapp Anda. Jika orang pada umumnya menyarankan untuk tidak makan malam untuk mengurangi berat badan Anda, Aubrey Marcus justru menyarankan Anda untuk makan malam. Kok bisa? Ya begitulah, dan saya pun sudah mengaplikasikan apa yang ada di buku Own The Day Own Your Life di kegiatan sehari-hari saya dan membuktikannya.

Buku ini diperlengkapi dengan video podcast yang bisa diakses  melalui Youtube secara gratis. Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa kunjungi Youtube Channel Aubrey Marcus untuk mengetahuinya. Yang pasti, saya buku ini sangat saya rekomendasikan bagi Anda yang ingin sehat, bernergi, dan maksimal dalam menjalani hidup Anda.

Semoga resensi buku ini berguna bagi Anda yah.

natasha jeconiah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*